Loading...

Para Suami Harus Tahu Ini: Keinginan Istri Ketika Sedang Ngambek

Menghadapi istri marah


Perselisihan dalam hidup rumah tangga bukanlah hal yang aneh. Perbedaan pandangan, sifat, atau selera antara suami istri kadang menimbulkan kesalahpahaman.

Pada saat seperti ini para suami kerap kali harus menghadapi istrinya yang tiba-tiba marah, masuk ke dalam kamar, menangis tersedu-sedu, dan tidak mau bicara. Kalau sudah seperti ini, biasanya suami jadi pusing tujuh keliling, serba salah jadinya.

Jika istri Anda sedang ngambek, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara meredakannya. Anda hanya perlu memahami apa yang sebenarnya diinginkan oleh istri Anda dengan aksi ngambeknya.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang diinginkan oleh istri ketika sedang ngambek kepada pasangannya:

1. Ingin dimengerti 

Jika wanita tiba-tiba ngambek, itu pasti karena sesuatu yang menyebabkannya. Kebanyakan wanita kurang bisa mengungkapkan isi hatinya ketika ia sedang dalam keadaan marah. Dalam kondisi seperti ini, wanita sebenarnya hanya ingin dimengerti.

Sangat dianjurkan kepada para suami untuk mencari tahu sendiri apa yang menyebabkan istrinya marah dengan tidak terus bertanya atau mendesak sang istri untuk mengatakannya. Anda bisa coba untuk mengintrospeksi diri, mungkin ada perkataan yang salah, atau ada sikap Anda yang kurang berkenan di hatinya. Atau mungkin Anda lupa membelikan coklat pesanannya tadi pagi.

2. Dia ingin Anda mengaku salah atau mengalah

Seorang istri akan merasa lebih lega jika sang suami mau mengakui kesalahannya. Anda sebagai suami juga harus memahami ini. Meskipun mungkin sebenarnya Anda tidak salah, namun setidaknya berusahalah untuk mengalah.

3. Dia ingin Anda segera minta maaf

Seorang istri sangat ingin mendengar kata-kata permintaan maaf dari suaminya. Tidak hanya mengakui kesalahan, tapi juga harus meminta maaf. Sekecil apapun kesalahan itu, permintaan maaf dari suami sangat bermakna baginya.

4. Dia tidak ingin didiamkan

Banyak suami mengira bahwa jika istrinya sedang ngambek, maka lebih baik dibiarkan sendiri dulu atau didiamkan. Hal ini bukannya membuat istri lebih baik, tapi malah justru semakin jengkel. Suami dianggap tidak peka.

Ketahuilah bahwa wanita itu suka "dikejar". Jika istri Anda tiba-tiba lari masuk ke kamar, jangan hanya diam duduk di kursi, ikutilah dia. Belai rambutnya atau peluk dia, kemudian mintalah maaf dan berusaha membuatnya agar kembali tenang.

5. Dia ingin Anda berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama

Istri ngambek mungkin karena dia sudah kehabisan cara untuk menyampaikan sesuatu kepada Anda. Apapun itu, berjanjilah untuk tidak mengulangi hal yang membuat istri Anda tidak suka atau marah. Itu astri Anda lebih tenang.

***

Tambahan:

Untuk semakin cepat meredakan ngambek istri, berikanlah dia kejutan kecil.

Memberikan hadiah kepada istri bisa menjadi bentuk tanda penyesalan dan permintaan maaf suami. Ketika marah, tentu seorang istri mengharapkan suaminya melakukan sesuatu yang manis untuknya. Misalnya dengan membuatkan puisi romantis, membawakan kue yang bertuliskan 'forgive me', atau memberikannya sekuntum bunga mawar merah. [AC/muslimfamilia.com]

Sakinah 4464291060716328615

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts