Loading...

7 Tanda Suami Anda Bahagia dalam Pernikahannya

Suami istri bahagia

Pada sebagian orang, kebahagiaan yang dirasakan akan terlihat pada fisik, sikap, dan perilakunya. Begitu juga suami yang merasakan kebahagiaan dalam pernikahan yang dijalaninya. Inilah 7 tanda yang tampak pada seorang suami yang menemukan kebahagiaan dalam pernikahannya:

1. Saat pulang kerja, dia tampak gembira melihat Anda

Anda dapat melihat itu pada matanya. Dia gembira karena bisa bertemu dengan Anda lagi setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan di kantor. Bagai seorang musafir yang menemukan oase di tengah gurun setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan.

2. Saat berjauhan, dia sangat merindukan Anda

Saat suami Anda harus meninggalkan rumah untuk beberapa lama, dia akan menelepon untuk menanyakan kabar Anda setiap hari. Suami yang bahagia dengan pernikahannya, akan selalu merasa rindu pada istrinya ketika berjauhan. Dia tidak sabar untuk segera pulang. Jika bisa memilih, dia akan memilih untuk selalu bersama istrinya.

3. Dia suka sekali mengatakan "Aku sayang kamu"

Dia selalu ingin Anda tahu bahwa dia menyayangi dan mencintai Anda. Dia bersyukur dan bahagia karena ada Anda di sisinya.

4. Suka membantu

Dia senang membantu Anda di rumah. Dia ingin meringankan beban Anda. Dia menyadari bahwa dia memiliki tanggungjawab yang sama dalam mengurus rumah dan mendidik anak-anak. Dia akan berusaha untuk membahagiakan keluarganya.

5. Suka memuji

Dia mengagumi Anda. Dia senang memandangi Anda. Anda akan sering memergokinya sedang memandangi Anda sambil tersenyum terpesona. Dia tak pernah bosan dengan Anda, tak peduli dengan perubahan berat badan, atau keriput Anda yang makin bertambah. Dia tidak melihat kekurangan Anda karena telah dibutakan oleh cinta.

6. Dia berusaha membuat Anda selalu merasa nyaman

Dia akan memeluk Anda bila Anda menangis. Bisa kesedihan membuat air mata Anda tertumpah, dia akan berada di samping Anda, menyediakan pundaknya untuk bersandar. Dia akan melakukan apapun untuk mengembalikan senyuman Anda.

7. Bersikap terbuka

Dia akan menceritakan apapun yang dia alami. Dia akan berbagi cita-cita dan harapannya kepada Anda. Baginya, Anda adalah partner dan tempat curhat paling sempurna. Dia tahu bahwa Anda peduli dan akan selalu mendengarkannya; Andalah orang yang paling mengerti dan memahaminya. Dia yakin bahwa Anda akan mendorongnya untuk jadi lebih baik, sekaligus akan mengingatkannya ketika dia hilang arah.

***

Para suami yang membaca artikel ini, sebaiknya Anda mencatat hal ini baik-baik: jika Anda belum melakukan hal-hal di atas, maka sekaranglah saatnya untuk menjadikan istri Anda prioritas utama. Belum terlambat untuk memupuk kebahagiaan dalam rumah tangga Anda. Bukankah seringkali kebahagiaan itu harus diusahakan, bukan hanya didapatkan begitu saja?

Bagi para istri, syukurilah kebaikan apapun yang diberikan oleh suami Anda. Anda juga harus menjadikannya prioritas utama dalam hidup Anda.

Dengan demikian, insyaa Allah Anda berdua akan menjadi sepasang kekasih yang bahagia. Buktikan bahwa pernikahan adalah sinonim dari kebahagiaan. Barakallahufikum. [AC/muslimfamilia.com]

Sumber: familyshare.com
Sakinah 8335610994164488778

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts