Loading...

Membangun Kepercayaan Diri Anak dengan Memberikan Pujian

Pujian meningkatkan kepercayaan diri anak


Sebuah pujian, sesederhana apa pun dapat membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Seorang guru dari sebuah sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini secara rutin memberikan pujian terhadap murid-muridnya di dalam kelas untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Guru tersebut bernama Chris Ulmer, dia mengajar di Keystone Academy, Jacksonville, Florida. Dia memanfaatkan waktu 10 menit setiap paginya untuk memberikan pujian dan "tos" kepada murid-muridnya. Dalam video tersebut, tampak dia meberikan pujian kepada muridnya dengan berbagai kalimat positif, "Kamu adalah murid yang luar biasa. Kamu sangat jenaka dan sangat cerdas... Terimakasih telah menjadi murid yang hebat!"

Dia mencatat bahwa murid yang masuk ke sekolahnya, pada awalnya kebanyakan dari mereka merasa rendah diri. Kalimat-kalimat positif, semangat, dan pujian yang dia berikan telah membantu mereka untuk kembali percaya diri. Bahkan di antara para murid sendiri, mereka mulai terbiasa untuk saling memuji dan tidak pernah terlihat saling mengganggu.

"Hate is a learned behavior. Love is natural," kata Chris. Kebencian adalah perilaku yang dipelajari, sedangkan cinta kasih adalah perilaku alami.


Parenting 7554016111034257821

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts