Loading...

Ingin Pernikahan yang Bahagia? Insyaa Allah 8 Tips Ini Bisa Membantu Anda Mewujudkannya

Pernikahan bahagia, keluarga bahagia, perkawinan bahagia

Berikut ini adalah beberapa tips yang insyaa Allah dapat membantu membuat pernikahan Anda jauh lebih bahagia:

1. Sebuah pernikahan akan berbunga-bunga ketika suami dan istri bekerjasama sebagai sebuah tim, dimana kepentingan bersama jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi. Pernikahan yang bahagia tidak tercipta seketika. Pernikahan bahagia adalah hasil dari kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh.

2. Para suami harus memahami hal yang satu ini: penyebab wanita lain di luar sana tampak menarik adalah karena ada seseorang yang merawat dan memperhatikan kebutuhanya dengan baik. Rerumputan akan menghijau segar jika rutin disiram. Daripada sibuk memandangi rumput tetangga yang nampak lebih hijau, akan jauh lebih baik jika Anda mulai menyirami rumput di pekarangan Anda sendiri dengan lebih rajin. 

3. Pernikahan yang bahagia tidak memerlukan rumah yang besar, pasangan yang sempurna, harta yang melimpah, atau kendaraan mahal. Anda bisa saja memiliki semua kemewahan dunia itu, tapi semua itu tidak bisa menjamin Anda akan memiliki sebuah keluarga yang bahagia. Untuk membina keluarga yang bahagia, yang Anda butuhkan adalah kejujuran, komitmen, kepedulian, kelembutan hati, cinta yang tulus, dan di atas segalanya Anda membutuhkan Kemurahan Allah SWT. 

4. Doakan kekasih halal Anda setiap hari; pagi, siang, sore, dan malam. Tak perlu menunggu ada sesuatu yang buruk terjadi. Lindungi belahan jiwa dan pernikahan Anda dari setiap kemungkinan buruk dengan kekuatan dan kejaiban doa.

5. Lingkungan dan orang-orang di sekitar Anda sangat berpengaruh pada pernikahan dan keluarga Anda. Mereka dapat menjadi sumber dukungan, namun tak jarang justru menjadi penyebab hancurnya rumah tangga Anda. Maka bijaksanalah dalam memilih lingkungan dan teman bergaul.

6. Pernikahan adalah ikatan suci antara dua insan. Tidak akan tercipta kebahagiaan jika hanya salah satu yang bekerja keras membangun, sedangkan yang lain justru berupaya menghancurkannya. Suami dan istri haruslah saling menyokong. Bersama-sama menjaga bahtera rumah tangga agar mampu terus berlayar mengarungi luasnya samudera kehidupan yang pasti takkan sepi dari terpaan badai dan gelombang.

7. Jika Anda membutuhkan nasehat bagi kehidupan pernikahan Anda, mintalah pada orang atau pasangan yang pengalamannya dalam berumah tangga telah teruji oleh waktu. Yang tak kalah pentingnya; pilihlah mereka yang terjaga urusan agamanya (shalih). Jika Anda salah dalam memilih rujukan nasehat, besar kemungkinan Anda akan menerima nasehat yang salah pula. Hati-hati.

8. Bagi kaum istri; jangan pernah meremehkan lidah Anda. Lidah bisa membuat perkawinan Anda bahagia, namun juga bisa sebaliknya, lidah justru menjadi penyebab kandasnya mimpi-mimpi indah perkawinan. Jangan pernah membiarkan setan menggunakan lidah Anda untuk meremehkan suami Anda, menjatuhkan harga dirinya, atau meruntuhkan keyakinannya. Mohonlah kepada Allah agar Anda dapat menggunakan lidah itu untuk mendatangkan kekuatan dan menghadirkan berkah bagi pasangan dan perkawinan Anda berdua.

9. Komunikasi adalah kunci yang paling penting dalam sebuah hubungan. Maka komunikasikanlah semuanya secara baik dengan pasangan Anda. Berkomunikasilah secara lisan atau lewat tulisan. Anda berdua tidak bisa menyampaikan maksud, keinginan, harapan, dsb dengan saling diam. Kecuali jika Anda berdua sama-sama mempunyai kemampuan telepati.

10. Jadikan pasangan halal Anda sahabat terbaik Anda. Pernikahan tanpa persahabatan bagaikan burung tanpa sayap. Bagaimana mungkin dia bisa terbang? [AC/muslimfamilia.com]

Sumber: happymuslimfamily.org

Tips 6826748178984997141

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts