Loading...

8 Sifat Istri Idaman Suami

Istri idaman

Menjadi istri idaman suami sebenarnya mudah. Anda hanya perlu mengetahui hal-hal yang disukai oleh suami Anda. Berikut ini adalah beberapa sifat istri yang sangat didambakan oleh seorang suami:

1. Murah senyum
Senyum merupakan salah satu daya tarik dari wanita. Senyum yang tulus dari seorang istri bagaikan sinar mentari bagi suami, yang mampu mencerahkan dan memberikan energi untuk melalui hari-hari.

2. Humoris
Humor dan tawa dapat membangkitkan kebahagiaan dalam rumah tangga. Berbagi tawa dengan pasangan kita akan semakin membuat hubungan menyenangkan. Kadangkala seorang suami akan bertambah cintanya bukan hanya karena kecantikan, tetapi karena sang istri yang selalu ceria dan menyenangkannya.

3. Fleksibel
Istri yang keras kepala dan hanya menuruti keinginannya sendiri bisa dipastikan akan selalu membuat suaminya jengkel dan seba salah. Suami lebih menyukai istri yang fleksibel dan pandai menyesuaikan diri. Cobalah untuk lebih open minded, terbuka dengan hal-hal baru. Misalnya jika ada rencana yang tiba-tiba berubah, jangan langsung cemberut dan marah. Bicarakan dulu baik-baik dengan suami, seandainya tetap tidak bisa diubah, tidak ada salahnya coba dijalani dulu. Siapa tahu jauh lebih menyenangkan.

4. Bisa dimintai pendapat
Seringkali para istri menjawab "terserah" ketika dimintai pendapat oleh suaminya. Misalnya ketika sang suami bertanya, "Mau makan di mana?". Jawaban "terserah" bukanlah jawaban yang disukai oleh kebanyakan suami. Akan lebih baik jika Anda menjawab dengan lebih jelas dan spesifik. Misalnya jika seperti kasus "makan di mana?" tersebut, Anda bisa menjawab dengan menyebutkan nama tempat yang Anda ingin tuju, atau setidaknya menu makanan yang ingin Anda makan.

Begitupun jika suami Anda menanyakan pendapat Anda mengenai hal-hal lain, misalnya menyangkut perkerjaannya, atau soal pendidikan Anak, dll. Anda sebaiknya memberikan jawaban dan pendapat yang jelas dan spesifik, daripada hanya menjawab "Terserah mas saja", "Bunda ikut Ayah aja, baiknya gimana", dan jawaban-jawaban sejenis.

5. Ramah, bukan genit
Suami menyukai istri yang ramah baik kepada orang lain. Namun jangan sampai terlalu ramah atau cenderung genit. Terlebih lagi jika bergaul dengan lawan jenis yang bukan mahram. Genit boleh, tapi hanya dengan suami dan ketika di dalam rumah. Jika berada di luar rumah, meskipun bersama suami, sebagai istri Anda tetap harus pandai-pandai menjaga sikap.

6. Menjaga penampilan dan harum
Seorang pria memiliki kecenderungan untuk menyukai sesuatu yang indah. Maka Anda sebaiknya memenuhi kecenderungan suami Anda dengan menampilkan yang indah-indah, khususnya dalam berpenampilan. Banyak wanita yang keliru, mereka berhias sebaik mungkin ketika keluar rumah, namun berpenampilan seadanya ketika di rumah. Justru seharusnya ketika di rumah, Anda harus berdandan sebaik mungkin untuk suami Anda. Rambut ditata dengan baik, berpakaian yang rapi, dan selalu harum sepanjang hari. Insyaa Allah suami Anda semakin betah di rumah.

7. Hemat
Ada survei yang mengatakan bahwa pria tidak menyukai wanita yang boros. Hal ini menyebabkan seorang pria merasa seperti mesin ATM. Seorang suami akan jauh lebih senang dan tenang jika istrinya pandai mengelola uang. Jika istri bisa mengelola uang dengan baik dan pandai berhemat, suami akan merasa bahwa istrinya bisa menghargai kerja kerasnya mencari uang, bahwa mencari uang itu tidak mudah.

8. Baik akhlak dan agamanya
Apa yang lebih membahagiakan suami daripada seorang istri yang santun perilakunya, lembut tutur katanya, baik budinya, dan taat ibadahnya? Kepada suami dan orang yang lebih tua dia menghormati, sangat keibuan kepada anak-anaknya, sahabat terbaik bagi suaminya, dan muslimah yang tunduk kepada ajaran agamanya. Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah saw.,

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim) [muslimfamilia.com]
Sakinah 8667978631696362338

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts