Loading...

Anak Perempuan adalah Kunci Surga

Anak perempuan adalah kunci surga bagi orangtua


Berbahagialah seorang muslim yang mendapat karunia anak perempuan. Memiliki anak perempuan adalah anugerah besar bagi seorang muslim. Anak-anak perempuan adalah kunci surga bagi kedua orangtuanya.

Banyak hadits Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam yang mengisyaratkan hal ini, di antaranya:

“Barang siapa diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, kelak mereka akan menjadi penghalang dari api neraka.” (HR. Bukhari dan Muslim)

"Siapa yang menanggung nafkah dua anak perempuan sampai baligh, maka pada hari kiamat, antara saya dan dia seperti ini. Beliau menggabungkan jari-jarinya. (Mengisyaratkan bahwa jaraknya sangat dekat)" (HR. Muslim)

"Siapa yang memiliki 3 anak perempuan, lalu dia bersabar, memberinya makan, minum, dan pakaian dari hasil usahanya, maka semuanya akan menjadi tameng dari neraka pada hari kiamat." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Perbuatan baik orangtua kepada anak perempuannya, sekecil apapun perbuatan baik itu akan dibalas dengan kenikmatan akhirat yang luar biasa. ‘Aisyah radhiyallahu 'anha mengisahkan,

“Seorang wanita miskin datang kepadaku membawa dua orang anak perempuannya. Kuberikan kepadanya tiga butir kurma. Ia lalu memberikan kepada setiap anaknya sebutir kurma. Sebutir yang lain ia angkat ke mulutnya untuk dia makan. Namun, kedua anak perempuannya meminta kurma itu. Lantas dibaginya kurma yang hendak dia makan itu untuk kedua anaknya. Aku pun merasa kagum terhadap perbuatannya, lalu kuceritakan apa yang dilakukannya kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam. Beliau pun berkata, ‘Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dengan kurma yang diberikannya itu dan membebaskannya dari neraka’.” (HR. Muslim)

Hal ini bukan berarti orangtua harus memanjakan anak perempuannya, sama sekali bukan. Justru para orangtua harus berupaya sebaik-baiknya untuk mendidik dan mengasuh anak perempuannya sehingga mereka dapat menjadi muslimah yang shalihah.

Kelak anak-anak perempuan itu akan menjadi ibu yang memegang peranan penting dalam membentuk generasi Islam selanjutnya. Jika mereka tidak dididik dengan baik, bisa dipastikan generasi yang lahir dari rahim mereka pun akan rusak. Na'udzubillahi min dzaalik.

Selamat kepada anda yang dikaruniai anak-anak perempuan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Semoga mereka tumbuh menjadi muslimah-muslimah shalihah dibawah didikan dan pengasuhan anda. Semoga dengan kehadiran anak-anak perempuan tersebut anda menjadi orangtua yang mendapat jaminan untuk menghuni surga dan terhindar dari api neraka. Barakallahufik. [AC/muslimfamilia.com]
Parenting 1960309648627036463

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts